Headlines News :
Home » , » Cara Merawat Baterai Laptop dan Hp Agar Tetap Awet

Cara Merawat Baterai Laptop dan Hp Agar Tetap Awet

Written By Unknown on Thursday, August 1, 2013 | 6:12 PM

 
Cara Merawat Baterai Laptop dan Hp Agar Tetap Awet

NewsMegaTek : Setiap menggunakan elektronik, tak kira tablet, Laptop,iPhone,Gadget, maka kita harus menggunakan bateray, agar alat yang kita gunakan bisa berfungsi atau on. Nah disisni kita akan membahas bagaimana caranya agar Baterai tersebut tetap awet dan tahan lama pada saat kita menggunakan. Karena hampir setiap saat kita menggunakan alat elektronik tersebut.

Berikut adalah tips yang bisa digunakan dalam merawat baterai perangkat kamu:

-          Yang pertama adalah hindari baterai ponsel anda dari tempat yang panas, apa lagi saat di cas atau pada saat di fungsikan, untuk menghindari hal tersebut, anda jangan menyimpan atau membiarkan ponsel anda berada ditempat yang hangat atau panas karena akan menyebabkan baterai ponsel anda drop.
   
-          Yang kedua jangan biarkan baterai ponsel anda habis total, biasanya karena rasa malas untuk cas baterai ponsel sehingga menunggu sampai habis total atau hingga 0%. Sempatkan diri untuk cas baterai ponsel atau laptop anda pada saat 10 sampai 15 %, hal ini akan membuat bateray ponsel atau laptop anda akan beroperasi dengan lancar.
  
-          Yang ketiga adalah lakukan sekali dalam 30 kali cas baterai laptop atau ponsel anda dalam keadaan habis total 0% karena jika hal ini dilakukan maka baterai anda akan melakukan kalibrasi ulang atau merefres kembali. Ingat biarkan baterai anda benar benar kosong hingga 0% baru di cas apabila anda sudah melakukan cas laptop atau ponsel anda 30 kali. 30 banding 1.

    Itulah beberapa tips untuk memaksimalkan baterai anda agar tetap awet dan tahan lama, jika tidak dilakukan seperti tips di atas maka otomatis anda akan selalu beli yang baru dan terus mengganti, bagus jika disekitar andaa ada yang menjual baterai ponsel atau laptop, namun jika tidak ada apa yang terjadi. Jadi manfaatkan sebaik mungkin untuk baterai laptop atau ponsel anda.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Teknologi | NewsMegaTek
Copyright © 2011. NewsMegaTek - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by iOS
Proudly powered by Blogger